Program Studi Peternakan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara Sukoharjo) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPENA) melaksanakan kegiatan Field Trip sebagai bentuk implementasi dari proses pembelajaran di kelas melalui kunjungan lapang ke Peternakan.

Kegiatan Field Trip dilaksanakan di kota Batu Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (13/6/2022) hingga Rabu (13/6/2022) dan diikuti oleh seluruh mahasiswa program Studi Peternakan angkatan 2019, 2020, dan 2021 sebanyak 117 orang dengan didampingi pengurus HIMAPENA sebagai panitian serta 6 dosen pendamping dari Prodi, serta bapak Dekan Novian Wely Asmoro, S.TP,.M.Sc dan Dr. Engkus Ainul Yakin, S.Pt., M.Sc selaku Wakil dekan Fakultas Pertanian

Kunjungan dilakukan di lokasi Milkindo Gren Farm di Malang, Jawa Timur. Kegiatan di lokasi tersebut pertama diskusi di Hall Milkindo selanjutnya mengelilingi lokasi untuk melihat kadang pemeliharaan sapi perah dan selanjutnya melihat proses produksi susu hingga menjadi produk yang siap di konsumsi. Peserta diarahakan oleh pemandu untuk berinteraksi dengan ternak secara langsung memberi pakan dan memerah susu sapi. Gilang selaku ketua HIMAPENA menyampaikan “Tujuan kegiatan field trip ini memberikan edukasi terkait dunia peternakan kepada peserta 

Sedangkan manfaat bagi peserta dapat mengetahui bagaimana cara pemeliharaan sapi perah dan  mengetahui bagaimana pengolahan susu yang dijelaskan oleh narasumber”

Sebagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 maka peserta, panitia, dan juga Dosen Pendamping yang mengikuti kegiatan ini diwajibkan telah melakukan vaksin booster dan mengunakan masker sesuai protokol kesehatan. 

Mahasiswa sangat tertarik mengikuti kegiatan ini, karena sudah terlalu lama perkuliahan di lakukan secara virtual maka kegiatan yang bersifat tatap muka, melihat obyek secara langsung khususnya ternak sehingga mahasiswa bertambah pengalaman, wawasan, dan ilmu pengetahuan mengenai peternakan.


Salam cinta dari ujung kandang!!!


Rombongan Mahasiswa Peternakan Univet Bantara Sukoharjo Field Trip Ke Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *