Hari ini Senin, 01 November 2021 Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET BANTARA) Sukoharjo memiliki tiga Wakil Rektor (warek) baru di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Farida Nugraheni, M.Hum selaku Rektor.

Drs. Toni Harsan, M.H Selaku Ketua Panitia Fasilitasi Seleksi Calon Wakil Rektor dalam laporan saat upacara pelantikan Warek terpilih di gedung H lantai 3, menyampaikan, seluruh tahapan pemilihan telah dilaksanakan sesuai prosedur, mulai dari sosialisasi, pengumuman, dan pendaftaran. “Pada tahap pendaftaran ini ternyata dari 10 orang calon yang berhak, yang mendaftar hanya tiga orang ini saja dan kebetulan mendaftar sesuai bidang masing-masing satu pendaftar, Padahal untuk syaratnya sudah diturunkan dengan tujuan semakin banyak yang ikut serta dalam seleksi pemilihan ini,” pungkas ketua panitia Pak Toni yang kebetulan juga Dekan FKIP UNIVET BANTARA Sukoharjo.

Ketiga pendaftar Warek tidak serta merta lolos, tahapan seleksi tetap dilaksanakan seperti pemaparan program kerja, fit and proper test dan hasilnya para calon wakil rektor tadi masing – masing memenuhi syarat, ketentuan, peraturan, norma, dan tolak ukur penyelanggaraan Tridarma, maka setelah dinyatakan lolos tes diputuskan untuk diambil sumpah dan dilantik hari ini oleh Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo Drs. Bambang Margono, MM.

Tiga Wakil Rektor  baru Univet Bantara Sukoharjo yang dilantik, disumpah dan menandatangani pakta integritas adalah Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, MP (F.Pertanian), Wakil Rektor II Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si (F.Pertanian), dan Wakil Rektor III Dr. Ir. Sodikin,S.T., M.T (F.Teknik).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menambahkan, “dengan dilantiknya ketiga Wakil Rektor baru yang tentunya tidak asing bagi saya, menambah keyakinan saya serta rasa optimis kami membangun dan menjadikan Univet Bantara Sukoharjo berkembang menjadi lebih baik lagi”.

“Yang terpenting dan paling utama adalah Wakil Rektor harus sejalan dan selalu beriringan dengan Rektor. Tugas Wakil Rektor adalah bagaimana menerjemahkan visi, misi dan program kerja Rektor itu menjadi sukses, dan Alhamdulillah ketiganya punya kedekatan dan memiliki tujuan yang sama untuk Univet” pungkasnya.

Profil masing – masing Wakil Rektor terpilih memiliki kelebihan di bidang tugas yang akan di emban nantinya, seperti Sri Hartati selaku Wakil Rektor I memiliki rekam jejak berhasil mengelola LPPM dengan baik, LPPM merupakan Lembaga yang ada di bidang akademik, tentunya dengan pengalaman itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas akademik yang ada.

Yos Wahyu Harinta selaku Wakil Rektor II merupakan Dekan Fakultas Pertanian yang memiliki kinerja dan capaian yang luar biasa dalam upaya memajukan Fakultas Pertanian, dengan pengalaman selama menjadi Dekan diharapkan mampu membantu kinerja Rektor dalam bidang keuangan, sarana dan prasarana yang ada di kampus Univet.

Khusus untuk Wakil Rektor III Pak Sodikin, ini kali ketiga terpilih menjabat sebagai Wakil Rektor III di Univet Bantara Sukoharjo sekaligus mencatatkan sejarah Wakil Rektor yang pertama kali menjabat 3 (tiga) kali beruturut-turut. Bukan tanpa alasan bisa terpilih lagi untuk kali ketiga tentunya karena kinerja beliau sangat mumpuni dan mampu dalam bidang tiga (Kemahasiswaan dan Humasker

WAKIL REKTOR UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA RESMI DILANTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *